4 Titik Kemacetan di Jalur Mudik Madun

Hindari Empat Titik Kemacetan di Jalur Mudik Madiun

Bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupatem Madiun, sebaiknya mewaspadai empat titik rawan kemacetan berikut ini.

Empat titik kemacetan yang harus diwaspadai pada saat mudik, di antaranya perempatan menuju gerbang Tol Dumpil, jalan bypass menuju exit Tol Wilangan, perlintasan kereta api Kaligunting, dan perlintasan kereta api Saradan.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya menuturkan, dari empat titik kerawanan macet, yang paling berpotensi terjadi macet yakni perbatasan Madiun-Nganjuk, tepatnya jalur keluar masuk menuju Gerbang Tol GT Wilangan.

"Saat ini Madiun sudah terhubung dengan jalan tol. Masalahnya kini saat keluar tol Wilangan terjadi bottle neck (kemacetan). Di sinilah menjadi fokus dan prioritas utama kami. Kami sudah berkooridnasi dengan Polres Nganjuk,"jelas Made, (7/6/2018) ketika dikonfirmasi.

Selain exit tol Wilangan, titik rawan kemacetan juga terjadi di pertigaan Dumpil Balerejo atau jalur masuk Gerbang Tol Madiun.

Made menuturkan, biasanya pada tahun sebelumnya, setiap mudik lebaran terjadi kemacetan hingga 5-6 KM di dua perlintasan KA antara Caruban-Saradan. Namun dengan diopersionalkannya Tol Ngawi- Wilangan dapat mengurai kemacetan.

"Dengan adanya tol ini kita bisa mengurai kemacetan. Sebelumnya, setiap mudik ada antrian 5-6 kilometer. Tahun lalu hanya fungsional, itupun fungsional dari pukul 07.00 hingga 17.00 sehingga terjadi stuck di Saradan. Tapi kalau sekarang sudah operasional," katanya. (rbp)

Caption :
Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya mengecek jalur tol Ngawi-Kertosno, menjelang arus mudik lebaran 2018

Sumber : Tribunnews
Follow instagram : @kita_madiun

Komentar